Cara Cuci Tangan 6 Langkah

Cara Cuci Tangan 6 Langkah
Selamat pagi sobat-sobat leonarsis, apa kabar, hari ini saya akan berbagi tips cuci tangan 6 langkah yang benar, mengapa hari ini saya me-ngupload tips ini, karena saya ingat saat saya praktek dirumah sakit, banyak keluarga pasien dan penjenguk pasien setelah berpegangan dengan pasien tidak mau cuci tangan/tidak tahu cara cuci tangan dengan benar. Sehingga kali ini saya mau men-ngeshare info tentang cara cuci tangan 6 langkah. Dengan 6 langkah ini semoga dapat menghindarkan sobat-sobat dari kuman penyakit.

1. Mencuci telapak tangan.










2. Telapak tangan kanan berada di atas punggung tangan kiri dan begitu sebaliknya.










3. Telapak dengan telapak serta ibu jari saling terikat.









4. Letakkan punggung jari pada telapak satunya dengan saling mengunci.









5. Ibu jari tangan kanan digosok memutar oleh telapak tangan kiri dan sebaliknya.









6. Jari tangan kiri menguncup, lalu gosok memutar ke kanan dan ke kiri pada telapak tangan kanan, begitu juga sebaliknya.









Demikian informasi yang dapat saya berikan tentang cara mencuci tangan 6 langkah yang benar. Semoga dengan mengikuti keenam langkah di atas, kita dapat lebih peduli terhadap kebersihan tangan dan terhindar dari kuman penyakit.

2 Responses to "Cara Cuci Tangan 6 Langkah"