Cara Menambah Tinggi Badan (Gizi)

Cara Menambah Tinggi Badan (Gizi)
Hai sobat leonarsis, hari ini saya akan meneruskan postingan qu tadi sisng yng berjudul menambah tinggi badan namun dengan ber-olahraga, sedangkan sekarang dengan metode makan makanan bergizi. Banyak orang yang menawarkan metode lain untuk menambah tinggi badan dengan cepat, mulai dari menggunakan alat hingga obat. Namun menurut saya, kita tidak perlu membelinya, karena tanpa alat dan obat yang mereka tawarkanpun, kita sudah pasti bisa menambah tinggi badan kita, asalkan ada niat yang kuat untuk berusaha. Selai itu karena disini saya juga akan berbagi tips bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat Secara Alami.


B.        Asupan Makanan yang Bergizi
Selain dengan berolahraga, asupan yang kita makan sehari-hari juga mempengaruhi lho.. Misalnya dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi dan mengurangi atau bahkan tidak mengkonsumsi junk food. Makanan yang dapat bermanfaat untuk menambah tinggi badan diantaranya adalah sebagai berikut :

1.               Konsumsi Vitamin D
Agar penambahan tinggi badan anda maksimal anda juga harus banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D. Mengapa? Tujuannya yaitu agar kalsium yang kita konsumsi dapat diserap oleh tulang dengan baik. Kemudian vitamin D sendiri juga berfungsi untuk pembentukan tulang yang akan menyokong dan menjadi dasar tubuh anda. Sehingga tulang anda akan menjadi kuat. Contoh makanan yang kaya akan vitamin D misalnya : ikan, telur, susu kedelai, kedelai, jamur, sosis, dan kacang almond dan masih banyak lagi.

2.               Kalsium
Kalsium juga tak kalah penting dari vitamin D, karena kalsium dapat menjaga agar tulang tetap sehat dan baik perkembangannya. Kalsium terdapat dalam makanan seperti : keju, yogurt, telur, pisang dan masih banyak lagi.

3.               Vitamin A
Untuk menjaga agar tubuh tetap segar dan berfungsi dengan baik, Anda juga perlu  mengkonsumsi vitamin A. Karena vitamin A juga dapat membantu tubuh memaksimalkan penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang. Vitamin A banyak terdapat dalam makanan seperti : bayam, bit, wortel, ayam, pepaya, peach, susu, tomat, dan lain sebagainya.

4.               Protein
Protein adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan agar tinggi badan maksimal. Karena protein dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak dan menyediakan sel-sel tubuh baru sehingga tubuh memiliki perkembangan yang maksimal. Protein terdapat dalam makanan seperti : susu, keju, kacang hijau, lentils, ayam, oatmeal. ikan laut dalam, daging, kedelai, dan sebagainya.


Demikian tips yang bisa saya berikan semoga bermanfaat. Mulai sekarang mulailah makan makanan yang bergizi, dengan makan makanan yang bergizi maka kebutuhan sel dalam tubuh akan terpenuhi. Dan akan mempercepat pertumbuhan selain itu sebat-sobat juga harus olah raga yang teratur supaya cepat tinggi. Selamat mencoba & berusaha.

0 Response to "Cara Menambah Tinggi Badan (Gizi)"

Post a Comment