Makanan Yang Baik Untuk Anak

Makanan Yang Baik Untuk Anak



Selamat pagi sobat, apa kabar hari ini, semoga menyenangkan, hari ini saya akan memposting tentang makanan yang baik untuk anak, semoga dengan postingan saya ini bisa menambah pengetahuan sobat-sobat leonarsis yang lagi mencari info tentang makanan yang baik untuk anak.

Anak usia pra sekolah mulai tumbuh lebih aktif dan cerdas. Orang tua mungkin merasa bahwa pertumbuhannya terasa lamban dan selera makannya kurang baik seperti sebelumnya. Hal ini bukan merupakan suatu hal yang menakutkan selama orang tua tetap memberikan anak dengan aneka makanan sehat/bergizi dan memonitor petumbuhan secara teratur.

Kebutuhan nutrisi anak bisa dipenuhi dengan memberikan makanan dari keempat kelompok makanan penting, yaitu :
1.     Nasi dan alternative.
Makanan ini memberikan energi yang baik, sedikit vitamin dan mineral. Pilihan lain yang meliputi : bubur ayam, mie atau bubur kacang ijo.

2.     Buah-buahan.
Buah-buahan adalah sumber serat yang baik, khususnya vitamin A, C dan mineral seperti kalium. Lebih sering memberikan buah-buahan yang mengandung citrun dan buah-buahan yang isinya berwarna kuning.

3.     Sayur-sayuran.
Merupakan sumber serat dan mineral yang baik seperti kalium, juga memberikan vitamin A, C dan asam folik. Berikan sayuran berwarna hijau atau sayuran berwarna kuning kehijauan.

4.     Daging dan alternative.
Kelompok ini meliputi tempe, tahu, ikan, susu, telur yang memberikan protein penting, lemak, vitamin dan mineral.

Berikan ikan paling sedikit 3 kali dalam seminggu dan berikan sebanyak 5 telur dalam seminggu.
Saat mempersiapkan makanan, cobalah mempergunakan sedikit minyak, garam dan gula jika ini perlu ditambahkan.

Demikian yang bisa saya  posting hari ini, semoga bermanfaat buat sobat sekalian, silahkan tunggu info-info kesehatan lainnya.

0 Response to "Makanan Yang Baik Untuk Anak"

Post a Comment